Akun Facebook Bush Undang Pro-Kontra



WASHINGTON (SI) – Setelah meninggalkan “tahta” sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) akhir 2008 lalu,George W Bush sepertinya banyak memiliki waktu luang untuk mengerjakan hobi serta mencoba hal-hal baru,seperti Facebook.




Tidak ingin ketinggalan dengan penggantinya, Barack Obama, Bush juga memiliki banyak penggemar di Facebook.Dalam hari pertama setelah dipublikasikan, akun Facebook Presiden AS ke-43 itu sudah mengundang lebih dari 63.000 komentar.Dengan cepat,dia juga bisa mengumpulkan lebih dari 62.000 teman. Sekitar 20.000 user bahkan memberi dua jempol dan “like”bagi akun Bush. Akun Facebook Bush sebenarnya sudah terdaftar sejak dua pekan lalu tapi baru dipublikasikan Rabu (2/6). Dalam akun tersebut, baru terdapat posting yang semuanya ditulis oleh orang ketiga,bukan Bush langsung. Posting pertama berbunyi: “Bush masih aktif menjalani kegiatan.




Dia sudah mengunjungi 20 negara bagian, 8 negara, memberi 65 pidato, meluncurkan George W Bush Presidential Center, berpartisipasi dalam 4 konferensi politik melalui The Bush Institute, menyelesaikan draf pertama memoarnya, serta bersama Bill Clinton mendirikan Clinton Bush Haiti Fund,” demikian tertulis pada posting tersebut. Sementara dalam posting kedua tertulis soal buku memoar Laura Bush,Spoken From The Heart. Juru bicara Bush David Sherzer mengatakan bahwa akun tersebut bukan milik Bush.


Menurut dia, Bush tidak berniat menjalin komunikasi lewat jejaring sosial, baik Facebook atau Twitter. Anehnya, sumber terdekat keluarga tersebut membenarkan kalau Bush memang memiliki akun Facebook dan Twitter.

0 comments:

Post a Comment