Perayaan Hari Gizi Nasional

Hari Gizi Nasional tahun 2011 ini, diisi dengan kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Lampung dan Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati. Bakti sosial ini diselenggarakan, Minggu, 6 Maret 2011. Serta bertempat di SD Negeri 4 Taman Sari, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran, Bandar Lampung.


Kegiatannya antara lain adalah pembagian susu, telur, bubur, dan makanan lainnya, lalu ada juga pemeriksaan status gizi anak SD. Tujuannya adalah sebagai skrining terhadap suspek KEP (Kurang Energi Protein) maupun Obesitas. Ada juga penyuluhan kepada para siswa mengenai pentingnya menjaga kebersihan pribadi, salah satunya dengan mencuci tangan setelah beraktivitas dan sebelum makan. Selain itu, siswa - siswi juga diajarkan untuk mengkonsumsi makanan yang megandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral  (atau dahulu dikenal dengan 4 sehat 5 sempurna) setiap harinya. Penyuluhan tersebut disampaikan oleh dr. Iswandi Darwis. (Semoga saya bisa segera menyusul seperti beliau).. ^^


Entah apa yang menjadi penyebabnya, setiap baksos yang saya ikuti, saya seperti dihujam begitu banyak fakta bahwa, inilah mereka, inilah bangsa kita. Mereka (anak-anak sekolah dasar), mereka punya cita- cita, mereka punya harapan, mereka juga sama seperti saya kecil dahulu. Tapi apakah nantinya mereka juga punya kesempatan yang sama untuk terus belajar? Jawabannya ada pada pemerintah yang seharusnya lebih memperhatikan lagi kualitas mereka, baik fisik maupun sarana prasarana mereka, khusunya sekolah. Keadaan yang jauh dari kata 'maju', semoga bukan mereka (adik-adik itu) jadikan sebagai penghambat mereka dalam berprestasi. Melainkan mereka jadikan sebagai motivasi, penggerak perjuangan mereka untuk memperoleh apa yang mereka cita - citakan, dan pada akhirnya akan memperbaiki kualitas Bangsa Indonesia.. Aamiin.
Semangatlah wahai pribadi dan adik - adik penerus bangsa ! ^^








adik Tati dan adik Tika yang insyaAllah menjadi penerus Bangsa yang serdas lahiriah dan rohaniah













0 comments:

Post a Comment