Pembelajaran Pendewasaan

Penunjuk waktu di layar ini menunjukkan : 21/08/2011 Pukul 0:03
Tinggal beberpa jam lagi waktunya sahur dan beberapa saat kemudian untuk segera menanamkan attitude pada keluarga baru kampus perjuanganku.

Pembelajaran Pendewasaan, merupakan hal terbesar yang bisa saya dan rekan - rekan kepanitiaan pelajari dan ambil manfaatnya dalam beberapa hari ini. Tetap tersenyum, tetap berprinsip, dan tetap secara wajar menerima masukan maupun kritikan yang muncul sebagai konsekuensi perbedaan - perbedaan, adalah hal yang sangat wajar ketika ada sebuah pemanfaatan suatu kelebihan yang dimiiki suatu pihak pada pihak yang lain. Sangatlah wajar terjadi!

Memaklumi dan mencoba bersikap tegas dan bijak disertai kerendahan hati bisa jadi merupakan jalan keluarnya. Tentunya semua itu hanya dapat dilakukan jika memang kita berada pada jalur yang benar. InsyaAllah.

Pikiranku kembali melanglang buana menyusuri pekatnya langit dini hari ini. Pendesrkripsian mengenai keadaan di masa datang, keadaan di mana aku akan menjadi lebih dewasa kelak, menghantarkan aku pada suatu titik yang berkemungkinan menjadi hambatanku. Titik - titik yang pastinya akan siap menghalangi suatu perjuangan, lalu dengan anggunnya kulihat ternyata di titik itu pula tersimpan nilai yang lain, nilai yang hanya bisa dilihat oleh orang - orang yang terbuka mata hatinya. Nilai yang secara tidak langsung mampu menjadikan nilai - nilai pengahlang itu akan pudar. Akan ada sebuah titik baru yang benar diharapkan mampu muncul, muncul sebagai titik tolak ke arah yang lebih baik. Ya, itulah proses Pembelajaran Pendewasaan itu.




Gretchen, di gubuk perjuangannya, 21 Agustus 2011 Pukul 0:21


0 comments:

Post a Comment