Empat Hal

Sebenarnya banyak yang bisa aku pelajari dan akan coba aku tuliskan agar bisa menjadi pelajaran juga untuk pribadiku maupun orang lain.


satu
Pengendalian emosi adalah mutlak peru dilakukan ketika kita dihadapkan dalam suatu permasalahan. Bukan hal yang instan, tapi memang harus dibiasakan, ditanamkan perlahan-lahan agar bisa menjadi pribadi yang semakin lebih baik lagi emosionalnya. Tujuannya hanya satu, yaitu dengan emosi yang baik, pikiran yang jernih, maka tingkah laku yang kita perbuat akan "jernih" pula.

dua
Sesuatu yang kurang baik, lebih baik kita tandingkan dengan suatu yang baik. Maksudnya?
Ketika kita melihat suatu hal yang kurang baik, perlakukanlah dengan baik. Bukan dengan menjauhinya, melainkan dengan memberikan cermin yang baik, dengan harapan Allah kemudian akan membukakan pintu hatinya agar tahu dan mau memperbaiki kesalahan - kesalahan yang pernah diperbuat, dan mungkin dulu juga pernah kita perbuat. Aamiin.

tiga
yang ketiga semakin ngawur :)
*galau..haha
Allah punya rencana mengenai hidup dan mati kita yang sampai detik ini kita tidak akan pernah tahu. Tentu akan terus menjadi rahasia-Nya yang juga pasti terungkap tepat pada waktunya. Kecemasan yang menghinggapi kita saat ini, apapun itu, serahkan padanya. Ikhtiar sebaik mungkin, pastikan sesuai syariat-Nya, serahkan diri untuk menerima apapun yang menjadi ketetapan-Nya.

empat
inget pesen Pak Mario
Memohon kepada yang Maha Memberi, bukan untuk diberikan sesuatu. Tapi berdoa untuk ditegaskan jiwanya untuk menggerakkan raganya memantaskan diri beroleh sesuatu.


..........................................................................................................





Nora Ramkita
Gubuk perjuangan, 11 Januari 2012 10:22 PM

0 comments:

Post a Comment